Disangka Maling, Orang Numpang Sholat Dibakar Hidup-hidup



Setelah korban tak berdaya, mereka baru mengetahui bahwa ampli masjid tidak ada yang hilang. Lalu diketahuilah bahwa korban tersebut ternyata adalah tukang servis TV/ampli yang dituduh maling ampli masjid dibakar hidup-hidup oleh massa

Hari itu, selasa 1 agustus 2017 di Bekasi babelan pasar muara arah ke pakis ramai dikerumuni orang. Ternyata ada sesosok tubuh tidak berdaya menggelepar kepanasan dengan api yang membakar sekujur tubuhnya. Seperti di lansir bonsaibiker. Saat itu, massa menuduh korban yang menumpang sholat di masjid tersebut adalah seorang maling ampli di Masjid, karena saat berada di Masjid tersebut kedapatan membawa sebuah ampli. Korban langsung dihakimi massa dengan berlumuran darah dan tanpa berdaya.

Entah apa yang merasuki hati para massa babelan pasar muara Bekasi ini. Tanpa ampun tapi langsung main hakim sendiri saja dengan cara meneriaki agar mati saja smbil menyirami banyak bensin lalu membakarnya hidup-hidup diselokan kering dengan sorak sorai gembira. Yang lebih miris lagi kejadian itu ditonton oleh anak-anak juga. Dan tidak ada satupun yang mau atau berani menghentikan tindakan massa yang tak bertanggungjawab itu.

Ngutip dari tribun, setelah korban tak berdaya, mereka baru mengetahui bahwa ampli masjid tidak ada yang hilang. Lalu diketahuilah bahwa korban tersebut adalah tukang servis ampli yang sedang numpang sholat di Masjid sambil membawa ampli yang ada di jok motornya agar tidak hilang. Dan korban sebenarnya bermaksud membawa ampli tersebut ke rumah Bosnya, hanya saja  ia ingin melaksanakan sholat terlebih dahulu. Yang lebih memilukan lagi, korban meninggalkan seorang istri yang sedang mengandung 7 bulan.Pihak keluarga korban hanya pasrah dan tidak membawa hal ini ke ranah hukum karena ketidak berdayaan ekonomi.

Malang benar nasibnya. Semoga Allah memberi ketabahan kepada pihak keluarganya dan kejadian main hakim sendiri seperti ini tidak terulang lagi.

Update:

Terjadi kesimpangsiuran berita. Awalnya memang itu dikira maling, kemudian tibul kabar baru lagi bahwa ia numpang sholat, dan kabar alias rumor terakhir itu  memang maling, rumor ia numpang sholat dan tidak nyuri ampli sengaja dihembuskan untuk menarik simpati. Namun apapun itu, ya semua baru sekedar rumor, tapi yasng jelas orang ini mati dibakar, dan itu fakta.

Adapun Pihak Polres Metro Bekasi menyamopaikan hasil penyelidikan sementara, MA (30) pria yang tewas dibakar massa di Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (1/8/2017) sore lalu diduga pencuri amplifier musala setempat. Dugaan ini didukung salah satu keterangan saksi penjaga atau marbot musalah tersebut.

Apapun itu ya walaupun misalnya ia maling, tapi jelas beda dengan begal atau rampok yang sering sadis membunuh korban, ini hanya maling ampli, pastinya dibakar hidup-hidup tetep saja itu tindakan brutal. Semoga polisi segera menguak motif sebenarnya dalam kasus ini, dan semoga menjadi pembelajaran kita untuk tidak main hakim sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disangka Maling, Orang Numpang Sholat Dibakar Hidup-hidup"

Posting Komentar